-->

Bagaimana Kehidupan Seorang Trader saham Profesional?

kehidupan trader saham profesional
Bagaimana kehidupan seorang trader saham professional? Apakah harus sepanjang hari melototin monitor ? Berikut ini adalah beberapa kisah hidup seorang trader saham profesional, diantaranya adalah seorang trader legendaris Bill Williams yang akan membuka mata kita semua! Bill Williams trader legendaris, punya banyak waktu luang, tidak seperti bayangan banyak orang bahwa seorang trader harus di depan monitor. Sebagai seorang trader sukses, Bill Williams sering bersantai dekat pantai dan relaksasi di tengah aktivitas tradingnya. Bill Williams justru tidak online saat pasar buka, namun ia "Mempersiapkan Trading Plan" ketika pasar masih tutup! 

Tidak seperti bayangan banyak orang, di mana trader saham menghabiskan banyak waktu untuk melototin layar, Bill Williams hanya perlu 10 menit untuk mempersiapkan diri sebelum pasar buka, dan mengirim fax yang berisi transaksinya ke broker. Bill Williams bahkan punya banyak waktu luang, ia menghabiskan waktunya seharian untuk menulis buku. Ketika pasar tutup pada sore hari, Bill Williams mendapatkan pijatan rutin. Sungguh kehidupan yang menyenangkan. Malam harinya Bill Williams punya banyak waktu untuk makan malam yang romantis dengan istrinya dan berlibur. Pasar saham memungkinkan semua ini! Apa yang Bill Williams dan kebanyakan para trader profesional lakukan adalah bisnis di rumah yang terbaik. Pekerjaan utama Bill Williams adalah trading dengan modal sendiri. Selain itu, ia secara berkala melatih orang lain untuk trading.

Gaya Hidup Trader Saham Profesional

Trading saham adalah gaya hidup yang memberi kebebasan dari situasi pekerjaan yang labil, bos yang sulit, macet di jalan, dan penghasilan yang terbatas. Trading memberi kebebasan hubungan antara majikan – karyawan, persaingan ketat, perjuangan untuk memotivasi karyawan, dan lain sebagainya. Kita memiliki kebebasan untuk hidup dimanapun di dunia ini dengan trading saham, selama ada internet. Kita punya kebebasan untuk mengatur jam kerja sendiri dan untuk melakukan trading sebanyak/sesedikit yang kita mau. Kalau kita trading saham , kita tidak harus memberikan laporan kepada atasan, kecuali kepada diri kita sendiri. Kita memiliki kebebasan penuh atas batasan penghasilan kita  dan menjadi bos atas diri kita sendiri. Kita melipatgandakan penghasilan dengan meningkatkan lot saham yang diperdagangkan, bukan dengan bekerja lebih keras.

Kehidupan trading saham yang sangat luar biasa juga di jalani oleh Ellen May (seorang trader profesional, mentor trading, dan pakar saham Indonesia). Trading saham memberinya kebebasan waktu, sebagai seorang ibu, Ellen May memiliki banyak waktu luang untuk anak-anaknya. Sebelum market buka, biasanya Ellen May mempersiapkan semua trading plan dengan menggunakan grafik analisis teknikal. Seringkali ketika anak-anaknya beranjak tidur di malam hari, Ellen May asyik melakukan scanning dan menganalisis saham mana yang akan moncer. Kita tidak harus setiap hari membeli saham. Terkadang jika tidak ada potensi, seperti halnya yang dilakukan oleh Ellen May, kita cukup menganalisis tanpa membeli apa pun. Beliau juga menyempatkan diri untuk membuka running trade namun tidak terpatok harus di depan layar. Kemajuan teknologi dan ketersediaan grafik harga sangat membantu kita dalam meraup untung dengan lebih efisien. Selain keuntungan-keuntungan tersebut di atas, trading saham juga mengandung resiko. Untuk itu kita perlu menyiasatinya dengan terus belajar. Sehingga kelak pada akhirnya kita juga bisa menikmati jerih payah kita dan menjadi trader saham profesional.

Disadur dari Kultwit tentang Kehidupan Seorang Trader Saham Profesional oleh Ellen May
Twitter account: @pakarsaham
Untuk selengkapnya bisa dilihat disini : http://chirpstory.com/li/47433
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 10:50 AM
image Comments
image 0 Comments

 
Kembali ke atas