-->

Saham-Saham Potensial Tahun 2013

saham potensial tahun 2013
Tahun ini Indonesia disibukkan oleh persiapan Pemilu tahun 2014, perekonomian juga masih akan terus bertumbuh. Perekonomian Indonesia masih terus bertumbuh terutama dari sektor industri dan jasa yang memiliki pangsa pasar dalam negri. Sektor saham apa saja ya yang kira-kira akan bergerak positif di tahun 2013 ini?

Pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan menjadi faktor utama sektor ini masih menarik di tahun 2013. Beberapa emiten yang termasuk sektor infrastruktur adalah produsen semen seperti Semen Gresik dan pengelola jalan tol Jasa Marga. Selain sektor infrastruktur, sektor properti dan sektor barang konsumsi juga cukup menarik di tahun 2013 ini. Perekonomian Indonesia berpotensi bertumbuh 6.2% dengan didukung sektor konsumsi dalam negeri. Bagaimana dengan pertumbuhan IHSG di tahun 2013 ini ? Jika pada tahun 2012 IHSG bertumbuh sekitar 11 %, tahun ini seberapa jauh IHSG dapat melaju? Meski kondisi perekonomian global belum sepenuhnya membaik, IHSG punya kans untuk naik sekitar 10% sampai dengan hingga akhir tahun 2013.

Pada tahun 2013 ini, nampaknya saham-saham lapis dua dan lapis tiga masih akan menjadi primadona bursa saham Indonesia. Apa saja saham yang masih berpotensi untuk bergerak dalam jangka panjang, sepanjang 2013 ini? Berdasarkan analisis Top To Down, diperoleh saham-saham di sektor infrastruktur SMGR, JSMR, dan sebagainya. Berdasar analisis teknikal Top to Down, dari sektor barang konsumsi, ICBP, CPIN, MAIN, ROTI, AISA, dan sebagainya. Berdasar analisis teknikal Top to Down, dari sektor properti yang potensial tahun ini adalah ASRI, CTRA, LPKR, dan sebagainya. 

Saham-saham tersebut di atas bukanlah rekomendasi untuk trading jangka pendek. Saham-saham tersebut di atas adalah saham-saham yang potensial untuk bergerak positif pada jangka waktu tahun 2013 ini, disclaimer on (para pembaca sekalian bisa saja mengikuti rekomendasi ini, namun dengan catatan bahwa rekomendasi ini bukan sebuah rekomendasi yang mutlak dapat memberikan keuntungan).

Disadur dari Kultwit tentang Saham-Saham Potensial Tahun 2013 oleh Ellen May
Twitter account: @pakarsaham
Untuk selengkapnya bisa dilihat disini : http://chirpstory.com/li/45859
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 11:41 PM
image Comments
image 0 Comments

 
Kembali ke atas