-->

Tips dan Cara Memulai Trading

tips trading
Besarnya profit yang menjanjikan dalam waktu singkat dalam trading baik trading forex, indeks, saham atau komoditas, seringkali menjadi alasan bagi kita untuk terjun dalam dunia trading. Namun, jika kita tanpa melakukan persiapan sebelum memulai trading, ibarat kita menyusuri padang pasir tanpa perbekalan dan kompas sebagai petunjuk arah.

Makanya itu, banyak para trader pemula yang menggebu-gebu di awal karirnya dalam dunia trading namun pada akhirnya melempem juga, karena banyak mengalami kerugian. Karena sejak awal memang tidak melakukan persiapan segala sesuatunya sebelum memulai trading. Lalu bagaimana cara memulai trading yang baik dan benar?

Cara Memulai Trading Yang Baik Dan Benar

1. Sebelum memasuki pasar lebih baik kita membekali diri kita dengan pengetahuan trading, termasuk pula pergerakan trend pasar yang terjadi. - [Trend Harga Saham Indonesia]

2. Jangan mengambil keputusan berdasarkan perkiraan naluri dan faktor keberuntungan.

3. Selalu melakukan analisa pasar dan trend secara objektif, berdasarkan analisa teknikal dan fundamental. 

4. Kuasailah beberapa indikator penting pada analisa teknikal. Perhatikan berita-berita yang mempengaruhi analisa fundamental. - [Indikator Analinis Teknikal]

5. Hadapilah kenyataan bahwa pergerakan pasar tak bisa diterka. Pahami risiko yang terjadi ketika sudah memasuki pasar. 

6. Jangan emosi dalam melakukan trading selalu berpikir dengan logika, bukan dengan adrenalin kita.

7. Disiplin mengelola risiko dengan menentukan titik loss dan titik profit. 

8. Buatlah strategi dimana setiap langkah merupakan keuntungan, meskipun kecil.

9. Selalu memiliki perencanaan terlebih dahulu sebelum memasuki pasar. Dengan demikian harga dan pergerakan pasar akan mudah diprediksikan. - [Pentingnya Trading Plan]

10. Percayalah pada broker kita yang membantu trading, dengan demikian kita akan merasa lebih tenang berinvestasi. 

11. Konsultasikan strategi kita dengan broker yang pastinya memiliki strategi pula. Ini akan membantu kita lebih memahami pasar. 

12. Sadarilah nilai investasi yang kita miliki, nilai kecil tentunya tidak bisa kuat pada pergerakan harga yang terus naik. 

13. Nilai investasi besar juga harus waspada, agar tidak terjerat dalam permainan spekulan.

Nah itu tadi beberapa tips dan cara memulai trading. Sebaiknya memang kita melakukan persiapan diri dengan matang sebelum terjun langsung dalam dunia trading, karena bagi banyak orang dunia trading itu memang kejam Jendral!!! Khususnya bagi kita yang pemula. Modal saja jelas tidak cukup bukan? Apalah arti modal besar jika kita tidak mengetahui seluk-beluk trading dan pengetahuan apa saja yang diperlukan dalam trading, sama halnya kita setor udang dengan cuma-cuma. Kitapun harus konsisten dengan strategi yang kita gunakan, jangan sampai melakukan kesalahan dalam trading yang selalu berulang-ulang. 

Disadur dari Kultwit tentang Tips dan Cara Memulai Trading oleh Seizeurfuture
Twitter account: @seizeurfuture
Untuk selengkapnya bisa dilihat disini : http://chirpstory.com/li/10840
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 12:15 PM
image Comments
image 0 Comments

 
Kembali ke atas