-->

Trading Saham Itu Mudah

trading saham
Trading Saham Itu Mudah - Mencari rekomendasi saham tampak lebih menyenangkan daripada belajar ilmunya. Benarkah ? Banyak orang suka hal yang sifatnya instant, padahal semua yang bersifat instant dan melewati proses yang seharusnya terjadi itu tidak baik. Sebagai contoh, makan mie yang dimasak dan dibumbui sendiri lebih sehat daripada makan mie instant. Demikian pula dengan trading saham, menguasai tekniknya sendiri akan jauh lebih menyehatkan bagi portofolio kita. Bagi seorang pemula, melewati masa mencari rekomendasi adalah wajar karena masih tidak tahu apa yang harus dilakukan. Namun jangan lupa mulai berburu ilmunya, baik melalui buku, seminar,atau melalui Mbah Google ;) Jangan sekedar mencari rekomendasi saham. Perjalanan belajar saham memang butuh proses panjang, namun kita akan mendapat untung konsisten bukan sekedar luck .

Temukan Alasan Mengapa Kita Trading Saham

Mendapat rekomendasi dan untung itu hanya faktor keberuntungan karena kita tidak tahu apa alasan si pemberi rekomendasi memilih saham tersebut. Mengetahui "Why" dalam memilih sebuah saham dan menentukan timingnya sangat penting dan dapat membantu psikologi trading stabil. Ingat! Warren Buffet mengatakan, investor saham mudah panik karena mereka tidak tahu apa alasan mereka membeli saham itu. Stop sekedar menjadi seorang follower. Stop galau ! Ayo mulai belajar, start dari Analisis Teknikal praktis. Dengan mengerti "mengapa" kita memilih saham tertentu, akan membuat kita tenang saat harus bersabar menunggu profit tumbuh dan tidak terburu-buru. Banyak trader yang tidak bisa melakukan "let profits run" karena takut profitnya hilang, baru untung sedikit sudah dijual. Sebaliknya, ketika trader harus segera menjual sahamnya untuk ambil untung, ia dapat melakukan dengan yakin ketika yang lain masih euphoria membeli. Demikian pula ketika harus melakukan stop loss, trader akan dengan yakin melakukannya untuk membatasi kerugian.

Trading is simple. Pahami dengan benar strateginya, jalankan perencanaan kita dengan disiplin. Confidence (not greed/pride) leads to consistency. Consistency leads to profits. Belajar trading bisa dari buku, mentor, training, dan sebagainya. Namun sekolah trading sejatinya adalah ketika kita praktek dan berlatih! 

Disadur dari Kultwit tentang Trading Saham Itu Mudah oleh Ellen May
Twitter account: @pakarsaham
Untuk selengkapnya bisa dilihat disini : http://chirpstory.com/li/45655
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 9:11 PM
image Comments
image 0 Comments

 
Kembali ke atas