-->

Fase Meredupnya Sebuah Sistem Trading

sistem trading
Fase Meredupnya Sebuah Sistem Trading. Dibalik kehebatan suatu sistem trading, pada akhirnya sistem tersebut akan memudar. Berbagai sistem trading / indikator trading dengan ratusan bahkan mencapai ribuan komentar dan tulisan, tidak pernah berubah. Evolusi sistem trading dapat diprediksi dan banyak orang yang memperhatikan pola yang sama. Berikut ini adalah siklus yang kira-kira terjadi ketika kita berada di forum / grup trader : 

 1. “Holy Grail” - Awalnya sang trader membuat suatu topic di forum, memberitahukan kita tentang siapa sebenarnya dirinya, menjelaskan tentang aturan-aturan dalam sistem trading / indikator trading yang ditulisnya. Intinya dia memberitahukan bahwa dia sangat berhasil dalam menggunakan sistem trading / indikator trading tersebut. 

2. Lalu, mulailah "Fans Club dibuka!" - Orang-orang yang pertama yang melakukan komentar adalah mereka yang berhasil profit setelah beberapa kali open posisi. Mereka mungkin akan membentuk semacam “fans club” yang akan membela sistem trading tersebut ketika seseorang mengatakannya gagal.

3. "Para newbie trading datang". - Newbie yang tidak mengenal metatrader /indikator mulai berdatangan untuk mendapatkan pencerahan dari sang master trader. Mereka akan bertanya seputar dimana menempatkan file indikator trading, jam berapa menurut waktu lokal ketika sesi London buka dan sejenisnya.

4. "Tuan, anda adalah seorang Legenda!" - Disertai dengan keindahan chart, mulai banyaknya kesuksesan trading yang diajukan oleh satu pemula trading, sang penemu sistem trading mulai mendapatkan predikat master trader. Dan para pengikutnya mulai bersiap untuk menggandakan rekeningnya. Dalam hitungan bulan mungkin mereka semua akan masuk majalah Forbes.

5. "Kita butuh robot trading!" - Mereka tahu bagaimana hebatnya sistem trading ini, meminta seseorang untuk membuat robot trading dengan alasan tidak mampu terus untuk duduk di depan monitor. Para pemula trading turut mendukung ide ini secara mereka tidak mengetahui bagaimana sistem trading / indikator trading ini bekerja

6. "Oops! Kita butuh lebih banyak indikator!" - Dengan berjalannya waktu, kondisi market berubah dan sistem trading mulai menghasilkan kerugian. 

7. "Kekacuan mulai terjadi!" - Setiap orang mulai menambahkan indikator trading sendiri-sendiri secara membabi-buta, tanpa menggunakan demo account untuk trading. Semakin banyak indikator yang mereka tambahkan, semakin membuat mereka bingung, tumpul, mengalami loss dan akhirnya ketakutan untuk melakukan open position.

8. Hanya sedikit yang tersisa. Dengan banyaknya trader yang posting mengenai hasil yang beragam / bahkan buruk, diskusi tersebut meninggalkan sang master. Beberapa pengikutnya di awal yang mengklaim bahwa mereka menghasilkan ribuan pips setiap minggunya. Kita mulai melihat beberapa trader lain menulis kerugian trading yang dialami, sebagian yang lain menulis mereka mendapatkan hasil yang begitu-begitu saja. Sisanya masih berusaha menemukan indikator trading tambahan yang akan membuat sistem trading itu bekerja secara sempurna kembali. 

Beberapa bulan kemudian, sebagian besar dari mereka mulai meninggalkan “gedung”. Bahkan sang master trader sendiri mulai jarang muncul. Tidak ada yang tahu mengapa. Tapi siapa yang perduli? Namun… Hey! seseorang dilain tempat baru saja menulis sistem trading baru yang hebat! Apakah kamu melihatnya? Yang satu ini benar-benar hebat! Dan begitulah seterusnya yang sering kita temui di beberapa forum / group trading.

Disadur dari Kultwit tentang Fase Meredupnya Sebuah Sistem Trading oleh Erliyani
Twitter account: @BersemiZA
Untuk selengkapnya bisa dilihat disini : http://chirpstory.com/li/29334
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 9:32 PM
image Comments
image 0 Comments

 
Kembali ke atas