-->

Bagian Trading Saham Yang Tak Mudah Dilakukan

trading saham
Menurut kita, apa bagian trading saham yang tak mudah dilakukan atau yang tersulit untuk dilakukan? Bagi para trader pemula mungkin akan menjawab : yang paling sulit dan yang tak mudah dilakukan dalam trading saham adalah saat menganalisis atau memilih saham mana yang punya potensi bagus. Namun ketika kita mulai berhasil mempelajari strategi trading, ada tantangan yang akan kita hadapi saat trading, tantangan ini bukan lagi soal memilih saham. Tantangan berikutnya setelah kita menguasai strategi trading saham adalah mengatur timing/kapan waktu yang tepat untuk membeli atau menjual saham. Tidak hanya membeli dan menjual, menentukan area untuk membatasi resiko juga merupakan tantangan tersendiri. 

Disiplin Adalah Tantangan Terbesar Dalam Trading Saham

Tantangan yang lebih besar lagi adalah ketika kedisiplinan dan kesabaran kita sebagai seorang trader diuji. Kedisiplinan seorang trader diuji ketika level stop loss tersentuh, seringkali trader memilih untuk "menawar" atau mengabaikannya. Kesabaran seorang trader diuji ketika ia harus menunggu supaya bisa "let profit run",atau melipatgandakan keuntungan. Melipatgandakan keuntungan dalam trading saham, terkadang membutuhkan waktu yang cepat, namun juga kadang harus menunggu berbulan-bulan lamanya. Ketika harus menunggu selama beberapa bulan supaya keuntungan terus menggulung, trader seringkali tergoda merealisasikan profit. 

Nah, strategi trading bisa kita dipelajari dengan cepat lewat pelatihan atau baca buku, namun tidak ada jalan pintas untuk berlatih psikologi trading. Untuk melatih psikologi trading, trader harus ditempa melewati masa jatuh bangun, suka duka sebagai trader. Proses melatih psikologi trading sangat penting, karena tak sedikit para trader saham yang mampu menguasai dan menerapkan strategi trading dengan baik, namun tetap jatuh ketika psikologi tradingnya tidak bagus.

Disadur dari Kultwit tentang Bagian Trading Saham Yang Tak Mudah Dilakukan oleh Ellen May
Twitter account: @pakarsaham
Untuk selengkapnya bisa dilihat disini : http://chirpstory.com/li/52253
Posted by: Ilham DC
Ilmu Investasi Updated at: 2:43 PM
image Comments
image 0 Comments

 
Kembali ke atas